Pages

7.2.09

5 Nasihat Rasulullah

(Laporan Ronaldo Rozalino S.Sn)

IMG_8903

(Shalat Jum'at Di Mushola Al Amin SMA Pintar 6 Februari 2009)

 

IMG_8901 Rasullulllah SAW berwasiat kepada Anas Bin Malik (sekretaris Rasul) yang sudah bertahun-tahun mendampinginya.

Adapun pesan (wasiat) Rasulullah SAW pada Anas Bin Malik :

1.Lakukan shalat sunah sebanyak-banyaknya. Bila banyak melaksanakan shalat sunah akan siyang malaikat dan Allah SWT. Sholat adalah doa, sholat juga sebagai media komunikasi dan titik terdekat  kita terhadap hadap Allah SWT. 

2. Mengucapkan salam bila masuk dan keluar pada keluarga kita. Bila bertemu dengan sesama muslim dianjurkan untuk mengucapkan salam dan wajib untuk membalasnya.

3. Masuklah kedalam tidurmu dalam keadaan suci dan berwudhu, bila umat muslim meninggal dalam keadaan berwudhu maka meninggalnya adalah sahid.

4. Hormati umat muslim yang lebih tua, sayangi umat muslim yang lebih muda. Banyak anak muda yang sudah bersikap acuh tak acuh terhadap orang tuanya dan guru-gurunya. Untuk mari kita kembali pada agama Islam secara berangsur-angsur.

5. Perbanyaklah bersyukur karena Allah SWT akan menambah nikmat yang diberikan bila sering mengucapkan rasa syukur.

Semoga 5 nasihat Rasullulah menjadi pembelajaran kita semua. Khususnya siswa-siswa SMA Pintar. (Taushiyah ini disampaikan oleh Siswa; Tri Anung Anin Dita (XI IPA 2 dan Sekretaris OSIS SMA Pintar) saat khutbah Jum'at, 6 Februari 2009 di Mushola Al-Amin SMA Pintar) (Laporan Humas SMA Pintar/ RR)

0 komentar:

Posting Komentar